5 Kondisi Yang Tidak Disarankan Konsumsi Sayur Kol

Sobat sehat meski sayur Kol bernutrisi orang dengan 5 kondisi berikut tidak disarankan Konsumsi Sayur Kol. Tanpa basa basi lagi langsung mari kita mulai menyimaknya.

5 Orang Yang Tidak Disarankan Makan Sayur Kol
Konsumsi Sayur Kol

Sayur kol atau kubis kelihatannya sangat enak akan tetapi jika dikonsumsi dalam kondisi yang tidak tepat dapat memberikan beberapa efek samping.

Nah selain itu kol mengandung gula yang tidak bisa dicerna yang bisa mematikan tubuh. Jika Anda menyukai Kol atau mengkonsumsi Kol dalam jumlah besar bersiaplah mengalami efek sampingnya.

Bagi sebagian orang mungkin ada yang sebaiknya tidak disarankan untuk mengkonsumsi kol, nah apa sajakah itu yuk langsung saja kita mulai :

1. Memiliki kandungan gas yang tinggi

Tidak sama dengan makanan mentah atau raw food lainnnya sayuran seperti brokoli dan kembang kol, kol tidak mudah dicerna oleh enzim yang ada di dalam tubuh,  Itulah sebabnya ketika sayuran koll mencapai usus besar merasa kembung atau bersendawa solusinya adalah tidak berhenti makan sauran kol akan tetapi memakannya dalam jumlah yang terkontrol saja.

2. Sedang bermasalah dengan tiroid

Kol yang dimakan dalam jumlah yang banyak sepanjang hari dapat mengganggu fungsi tiroid loh. Hal ini disebabkan fakta bahwa kol menyebabkan kekurangan yodium dalam tubuh.

konsumsi berlebihan sayuran ini dapat mengembangkan beberapa masalah yang berhubungan dengan tiroid seperti hipertiroidisme. Nah masalah ini bisa Ssemakin menjadi terutama jika anda juga makan sayuran berdaun lain seperti bayam dan kangkung.

3 Diare

Beberapa orang memiliki masalah pencernaan dan penyakit seperti sindrom usus sehingga harus menghindari Kol. Serat yang ada dalam Kol bermanfaat ya akan tetapi hanya jika dikonsumsi dalam jumlah kecil. Kelebihan serat dan Gula pun dapat menyebabkan masalah usus dan diare.

Baca Juga  7 Mitos Kesehatan Yang Beredar Di Masyarakat

4. Punya kadar gula darah yang rendah

Seperti yang kita ketahui mengatur gula darah sangat diperlukan dalam tubuh karena dapat menyebabkan diabetes padahal sayur kol sebenarnya memiliki kemampuan mengontrol kadar gula darah dalam tubuh dan mencegah diabetes.

5. Ibu menyusui

Jika kamu sedang di masa menyusui coba hindari makan kalau sementara ya Ini karena gas dapat berkembang pada orang dewasa dengan makan kol. Para ahli dengan hasil peneletiannya pun mengatakan bahwa diet sayuran kol dapat berdampak pada bayi juga ini mungkin merupakan akar penyebab kolik pada bayi.

Nah itulah tadi 5 kondisi yang tidak disarankan mengkonsumsi Kol semoga informasi yang kami sajikan tadi dapat menambah wawasan sobat sehat sekalian ya.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *