Resiko Makan Mie Dan Nasi Secara Bersamaan

0
2

Hai Sobat sehat semoga sehat selalu kali ini sobatsehat.com akan membahas topik yaitu bahaya makan mie dan nasi bersamaan. Oke sobat sehat mungkin ada Bingung kenapa Kok makan mie di tambah nasi secara bersamaan itu berbahaya, sebenarnya untuk sekali sekali tidak masalah tapi jika anda melakukan hal ini terus menerus berkepanjangan itu akan menjadi bahaya untuk kesehatan.




faktor yang pertama adalah kecukupan gizi jadi tubuh anda bukan hanya memerlukan karbohidrat. Mie dan Nasi itu adalah karbohidrat dan pola makan seperti ini sebenarnya banyak di masyarakat kita. 

Misalnya kita membeli nasi campur jadi  lauknya Itu mie yang juga karbohidrat kemudian ada namanya keripik kentang, keripik kentang juga mengandung karbohidrat kemudian biasanya tambah perkedel kentang yang juga karbohidrat juga ditambah lagi kerupuk, sedangkan kerupuk itu dari tepung juga mengandung karbohidrat. 
Kalau semuanya karbohidrat anda akan defisiensi atau kekurangan Zat-zat yang tubuh anda butuhkan Contohnya seperti protein, kalau anda kekurangan protein maka perkembangan sel-sel anda akan terhambat 

Jadi tubuh Anda selain butuh karbohidrat sebagai sumber energi, protein, juga butuh lemak untuk membuat hormon di dalam tubuh kemudian Anda butuhkan Zat Zat mikro lainnya contoh vitamin A B C D E K  kemudian mineral, ,zat besi kalsium dan Phytonutrisi.


Jika pola makan Anda “Makan Mie & Nasi” terus-menerus awalnya tubuh anda akan dapat beradaptasi tapi lama-kelamaan saat-saat yang tadi saya Sebutkan itu akan kurang dan tubuh anda akan jatuh sakit. 


Dari segi kalori nasi sendiri kalau seukuran makanan nasi padang misalnya sekitar 400 kalori sedangkan Mie  tergantung seberapa banyak anda makan kurang lebih porsinya = sekitar 350-400 jadi dari nasi dan mie aja sudah tujuh 700-800 kalori itu untuk sekali makan, jadi nutrisi yang lainnya anda tidak cukup. 


Faktor yang kedua adalah olahraga, Jika Anda makan seperti ini terus menerus dan dalam jumlah yang lebih besar dan tidak didukung oleh olahraga, kemudian kerja anda di kantor cuma duduk di depan komputer di depan laptop atau kerja anda cuma di rumah sebagai ibu rumah tangga atau kerjaan ada cuma Nonton sinetron dan di depan televisi pun ada cuma menggunakan remote televisi. Kemudian ditemani lagi oleh cemilan yang isinya karbohidrat lagi.

Itulah mengapa masyarakat kita banyak sekali yang akhirnya kearah obesitas karena kegemukan. Pola makannya seperti ini membuat lingkar perut Anda Kalau pria diatas 90 itu sudah bahaya ini cenderung akan mengalami penyakit selanjutnya misalnya diabetes. dan Resiko penyakit jantung.

Kalau untuk wanita di atas 80 sudah mulai hati-hati juga ini setelah anda tonton video ini Segera cari meteran dan ukur lingkar perut anda, jika lingkar perut anda ternyata lebih dari apa yang saya sebutkan tadi hati-hati dan anda sebaiknya mulai ubah pola makan Anda dan segera berolahraga.


Selanjutnya yang perlu Anda ketahui adalah karbohidrat jenis nasi dan mie tadi kalau kita makan itu sangat cepat di rubah menjadi gula dan gula ini akan diserap oleh usus anda  akan berada dalam pembuluh darah anda setelah itu pankreas akan menghasilkan suatu hormon yang bernama insulin.


Insulin ini akan membawa gula tugasnya ke dalam sel jadi tanpa adanya insulin gula ini tidak bisa masuk ke dalam sel, apa yang terjadi lama-lama kelamaan Jika Anda makan konsumsi yang karbohidratnya cepat kali dirubah menjadi gula akhirnya sel ini akan resisten terhadap insulin. jadi anda akan mengalami namanya diabetes dan juga pabriknya pabrik insulin tadi namanya pankreas 


Pankreas juga lama kelamaan kalau dipaksa terus-menerus karena yang dimakan dalam jumlah besar lama-kelamaan akan mengalami  “lelah” dan terus menerus akan mengalami kerusakan.


Saran saya cobalah untuk mengganti pola makan Anda jika pola makan Anda seperti ini coba perhatikan di piring anda tolong masukkan makanan bernutrisi lainnya. Selain karbohidrat Misalnya Anda bisa menggabungkan nasi dan sayur jadi sayur pun termasuk karbohidrat tapi mengandung nilai gizi yang lain seperti vitamin, mineral dan serat ini juga baik buat anda jadi indeks glikemik anda tidak langsung melonjak tinggi, kadar gula darah anda tidak langsung melonjak Tinggi karena indeks glikemik sayur tersebut itu rendah.

Anda juga bisa memasukkan tambahan seperti protein di dalam satu piring makan Anda contohnya daging, ikan,dan telur Misalnya bumbu kacang dan tempe, jika pola makan Anda seperti itu ada karbohidrat, protein, lemak yang baik (minyak ikan atau zaitun)  Kemudian Anda menambahkan buah itu sangat baik buat kesehatan tubuh anda jadi angka kecukupan gizi nya lengkap 

Semoga informasi yang saya berikan Pada kesempatan kali ini dapat anda mengerti dan jika anda suka dengan kesehatan dan gaya hidup seperti ini anda bisa Klik  share ke teman-teman Anda sampai jumpa ya salam hebat luar biasa….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here